Fakta Unik Cillian Murphy, Pemeran Utama Peaky Blinders

Ada beberapa fakta unik Cillian Murphy yang publik belum banyak tahu. Tatapan bola mata biru yang keren dan tulang pipi berpotongan tinggi adalah kombinasi menakjubkan yang dibuat khusus untuk ketenaran.

Namun, Cillian Murphy, justru lebih membanggakan akting jenius. Ia lebih suka meremehkan sisi selebritas yang telah diperolehnya selama dua dekade di film. Apa yang dia nikmati adalah “bangun dan menjadi orang lain”. Dua frasa yang menegaskan dedikasi seninya.

Keterampilan akting yang paling signifikan ditunjukkannya melalui penampilan perannya sebagai veteran perang melalui enam musim serial BBC, “Peaky Blinders“. Ia memerankan sosok Thomas “Tommy” Shelby yang sangat dipuji oleh para penggemar.

2 Fakta Unik Cillian Murphy

Fakta Unik Cillian Murphy

Cillian adalah seorang pertapa, ayah dan suami, mantan mahasiswa hukum, dan di atas segalanya; pria biasa. Kenormalan, jauh dari kamera yang berkedip dan karpet merah, adalah sesuatu yang dia cita-citakan secara aktif.

Dia bahkan menyebutkan idealnya yang hanya ingin melakukan satu pekerjaan dalam setahun. Lalu, sisanya ia ingin menghabiskan kalender tahunan sebagai warga sipil.

Baca Juga : Olahraga saat Cedera kaki Agar Tubuh Tetap Fit

Tidak ada yang tahu, barangkali sikap pendiamnya bisa jadi hanya fasad. Dia bahkan mengakui sendiri bahwa ia memiliki kehidupan yang membosankan dan ia menikmati hal tersebut.

Intrik seputar siapa aktor Irlandia ini sebenarnya adalah misteri yang tidak terpecahkan. Di sini, kami mencoba menyatukan pria, mitos, dan legenda dalam bongkahan fakta unik Cillian Murphy.

1. Berperan sebagai Thomas Shelby adalah Tantangan Terberat

Satu fakta unik yang belakangan menempel pada sosok Cillian Murphy adalah popularitas Thomas Shelby. Maka maklum apabila orang lebih mengenalnya sebagai Tommy Shelby alih-alih dirinya sendiri. Hal ini tentu menandakan keabsahan aktingnya yang total.

Karakter “Peaky Blinders”-nya telah menjadi tokoh kultus sejak drama kriminal ditayangkan perdana di BBC pada periode 2013. Untuk semua keriuhan tentang Thomas “Tommy” Shelby, Murphy mengklaim bahwa perang gangster bukanlah karakter yang paling mudah dimainkan.

Aktor berusia 45 tahun tersebut mengamini bahwa peran Thomas Shelby sangat berlawanan dengan kepribadian dirinya. Itu sebabnya dirinya perlu adaptasi dan kerja akting yang lebih all out.

Misalnya, sosok Thomas Shelby begitu likat dengan rokok. Untuk mendalami peran tersebut, suami Yvonne McGuinness itu meniru cara Philip Marlowe dalam “The Long Goodbye”. Ini merupakan fakta unik Cillian Murphy yang lainnya juga sebetulnya.

Meskipun dia memiliki wajah keren, jelas bahwa rokok itu adalah tanda yang menggambarkan tingkat stres yang lebih dalam. Perihal potongan rambut Shelby yang definitif, Murphy mengatakan bahwa dia menjadi lebih toleran terhadap gaya rambut selama bertahun-tahun.

2. Mengaku Orang yang Membosankan

Meski dengan cakap telah memerankan sosok Thomas Shelby, pria kelahiran Douglas, Irlandia ini tetap saja mengaku diri sebagai orang yang membosankan. Hidupnya begitu sederhana, katanya.

Fakta unik Cillian Murphy banyak menghabiskan waktu dengan membaca buku, menonton film, dan mendengarkan musik. Selain itu, terkadang jalan-jalan dengan anjing, memasak, dan diam di rumah bersama keluarga.

Emily Blunt, lawan main Murphy dari “A Quiet Place Part II,” mengamini fakta unik dari Cillian Murphy. Ia bilang bahwa pemeran Tommy Shelby itu memang sosok yang sopan dan pemalu. Ia bukan orang yang senang jadi pusat perhatian, kata Emily.

Hal itu ia lakukan semata-mata demi profesionalitasnya sebagai seorang aktor. Ia berpendapat bahwa semakin sedikit orang tahu tentang dirinya, semakin maksimal ia memerankan orang lain. Itu adalah argumentasi logis dari fakta Cillian Murphy satu ini.